INFO
Fakir Miskin dan Kaum Duafa Dapat Sapi Qurban dari Pemko Palangka Raya

Fakir Miskin dan Kaum Duafa Dapat Sapi Qurban dari Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya -Menjelang hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah yang diperingati Minggu tanggal 11 Agustus 2019 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, kembali menyalurkan bantuan hewan qurban. Kali ini 100 ekor sapi disalurkan untuk masjid dan mushola, serta organisasi kemasyarakatan yang ada di Kota Palangka Raya.

Penyaluran sapi kurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin bersama wakilnya Hj. Umi Mastikah di Rumah Pemotongan Hewan Kelurahan Kalampangan, Kota Palangka Raya, Kamis (8/8/2019).

Pada kesempatan tersebut Ketua Panitia Penyerahan Sapi Qurban Kota Palangka Raya Tahun 1440 H/ 2019 Ikhwanudin menyampaikan secara umum tujuan penyerahan hewan Sapi Qurban kepada masyarakat atau yang berhak menerimanya, termasuk kaum duafa dan masjid/ musholla, sehubungan dengan Hari Raya Idul Adha, diharapkan dapat menjadi manusia yang bertaqwa dan beriman kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

Sedangkan tujuan dari penyerahan Hewan Sapi Qurban di Rumah Pemotongan Hewan di Kalampangan kata Ikhwanudin supaya memberi informasi kepada masyarakat bahwa Kota Palangka Raya memiliki Rumah Pemotongan Hewan sendiri yang dikelola oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Ikhwanudin juga menyampaikan makna dan hikmah dari berqurban yaitu merupakan syiar agama Islam untuk memberikan kebaikan kepada masyarakat terutama kaum fakir miskin dan duafa.

Dengan kita melaksanakan qurban, kita juga mengingat nilai ketaatan, keiklasan dan kerelaan berkorban dari Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS kepada perintah Allah SWT, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/Ykris/Jul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*