INFO

FASI Mendidik Generasi Islami Yang Mandiri

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK Al-Qur’an dibawah naungan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengadakan Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) tingkat kota pelaksanaan di Jalan Mahakam, komplek Masjid Jami An-Nur Palangka Raya, Jumat siang (21/2/2020).

Laporan ketua panitia Maswarinah disampaikan, “FASI ini merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, yang diikuti peserta dari santri Taman Kanak-kanak Al-Qur’an, Taman Pendidikan Al-Qur’an dan santri Ta’limul Qur’an Lil Aulad”.

Dilombakan dalam FASI ini antara lain, lomba Tartil Al-Qur’an, lomba Adzan, lomba Nasyid Islami, lomba peragaan Shalat, lomba cerdas cermat Al-Qur’an, lomba mewarna gambar dan lomba ceramah agama Islam dalam bahasa Indonesia.

Disampaikan harapan Walikota Palangka Raya dalam sambutannya oleh Staf Ahli Walikota Supriyanto, anak-anak dalam lomba FASI ini tidak hanya diajarkan kompetisi meraih juara, melainkan juga diajarkan makna hakiki festival ini.

Pendidikan anak sejak dini sangat penting utama rasa cinta pada Al-Qur’an. Karena bila kita mencintai Al-Qu’an terlebih tuntas baca tulis, maka Insyaallah kita akan mendapat rahmat dari Allah SWT, harap Walikota Palangka Raya.

Diakhir sambutan Walikota ditegaskan FASI ini sebagai tolak ukur untuk mengawal tumbuh kembang anak, sampai mampu mandiri menjadi generasi Islami dan menggantikan kita meneruskan estafet kehidupan. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*