INFO
Fasilitas UPT Balai Benih Pertanian dan Perkebunan Tangkiling Siap Dimanfaatkan

Fasilitas UPT Balai Benih Pertanian dan Perkebunan Tangkiling Siap Dimanfaatkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya melaksanakan rapat di Ruang Rapat Bappeda dengan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesra, BKPP, Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan Camat Bukit Batu, Kamis (13/11/2019)
 
Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya memiliki Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Balai Benih Pertanian dan Perkebunan yang berlokasi di KM 32 Tangkiling Kecamatan Bukit Batu belum beroperasi secara maksimal pasca direnovasi tahun 2017.
 
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Palangka Raya, Harry Maihadi menyebut UPTD tersebut memiliki ruang aula dengan kapasitas 300 orang, mess sebanyak 20 kamar dan kantor sekretariat serta memiliki fasilitas lengkap didalamnya seperti AC, Kursi, Meja Sound System, LCD Proyektor, Kamar tidur widyaiswara, ruang belajar dan diskusi.
 
“Setelah direnovasi tahun 2017 tetapi sampai sekarang belum dimanfaatkan dengan baik, saya berharap dengan adanya pertemuan ini dengan instansi terkait seperti BKPP, Bappeda dan Kecamatan Bukit Batu, aset pemerintah Kota Palangka Raya ini bisa beroperasi secepatnya”, ungkap Harry Maihadi.
 
Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldy mengungkapkan perlu perbaikan dan dukungan untuk menghidupkan UPT tersebut. 
 
“Yang paling penting adalah Moda Transportasi Umum karena pusat kota Palangka Raya kesana cukup jauh dan sangat penting mempromosikan tempat tersebut. Saya meminta kepada pihak kecamatan Bukit Batu agar lebih sering melaksanakan kegiatan disana seperti , perayaan Natal, Maulid Nabi, Musrenbang dan lain- lain”, ungkap Amandus.
 
Lebih lanjut Amandus mengatakan UPT Balai Benih dan Perkebunan tahun 2020 direncanakan akan dilaksanakan Musrenbang Tingkat Kota Palangka Raya dan Latsar CPNS tahun 2020 minimal satu kelas yang dilaksanakan oleh BKPP
 
“Agar dinas terkait membenahi apa-apa yang masih kurang pada mess dan aula tersebut untuk mendukung kegiatan yang akan kita laksanakan disana, dan saya minta dilakukan promosi yang intens baik kepada masyarakat dan NGO (Non Government Organization) karena tempat tersebut sebenarnya sangat bagus dan dekat dengan alam ditambah lagi untuk mengembangkan ekonomi masyarakat disana”, tutup Amandus. (MC. Isen Mulang/Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*