INFO
FBIM 2019 Sedot 127 Ribu Wisatawan

FBIM 2019 Sedot 127 Ribu Wisatawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalimantan Tengah mencatat, jumlah kunjungan wisatawan pada perhelatan akbar Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2019 yang lalu mencapai 127 ribu orang.

Kepala Disbudpar Kalteng Guntur Talajan, mengatakan FBIM yang digelar sejak 17-22 Juni itu mendapat antusias para wisatawan, baik lokal, nusantara hingga mancanegara.

“Ada trend peningkatan yang signifikan kunjungan wisatawan dalam pelaksanaan FBIM 2019 kali ini, yakni mencapai 127 ribu orang,” sebut Guntur, Selasa (9/7/2019).

Jika dibanding FBIM yang digelar sepanjang dua tahun terakhir, yakni tahun 2017 kunjungan hanya mampu mencapai 17 ribu orang. Lalu pada FBIM tahun 2018 ada peningkatan menjadi 20 ribu orang dan pada tahun 2019 peningkatan kunjungan wisatawan sangat tinggi, yakni mampu mencapai 127 ribu orang.

“Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sangat peduli dengan event FBIM ini, bahkan mendorong upaya meningkatkan pembangunan dalam bidang pariwisata mampu dicapai,” ujarnya.

FBIM itu sendiri lanjut Guntur, merupakan even unggulan Kalteng yang masuk dalam 100 Calender of Event Wonderful Indonesia (CoE WI), dan akan dijadikan sebagai momentum untuk mempromosikan potensi wisata budaya serta meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kalteng

Karena itu kedepan pelaksaan FBIM ini diharapkan mampu menyedot lebih banyak pengunjung, baik wisnus maupun wisman, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi pemasukan pendapatan daerah.

“Pelaku seni budaya dan pariwisata, dunia usaha dan seluruh elemen masyarakat dapat lebih memperkenalkan lagi event FBIM ini ke depan,” harapnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*