INFO
Festival Babukung Mampu Pikat Wisatawan

Festival Babukung Mampu Pikat Wisatawan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng, Guntur Talajan, mengatakan, pelaksanaan Festival Babukung di Kabupaten Lamandau akan segera dilaksanakan dari tanggal 11-13 Oktober 2019.

“Festival Babukung  sudah beberapa kali dilaksanakan di Kabupaten Lamandau, dan mendapatkan respon positif dari masyarakat dan wisatawan yang datang,” ungkapnya, Kamis (10/10/2019).

Dikatakan, Festival Babukung menjadi salah satu even yang secara resmi diajukan ke kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI, untuk dapat masuk dalam kalender of even bersama dengan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

Bagusnya, hasil positif dari Festival Babukung bersama dengan FBIM secara resmi sudah masuk dalam kalender Kemenpar RI, sehingga pelaksanaanya rutin dapat berjalan setiap tahun.

Festival Babukung itu sendiri merupakan salah satu potensi pariwisata Kalteng yang sangat menjanjikan, untuk dapat dipromosikan kepada semua pihak, khususnya wisatawan mancanegara.

“Animo wisatawan dalam menyaksikan Festival Babukung di Lamandau ini sangat luar biasa, sehingga setiap tahun perlu direspon agar pelaksanaan event ini bisa lebih baik lagi,” ujar Guntur.

Disisi lain tambah Guntur, dukungan semua pihak wajib untuk dilakukan. Terutama upaya bersama untuk melakukan promosi demi membangkitkan minat wisatawan datang berkunjung menyaksikan Festival Babukung tersebut. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*