INFO
FKUB Ajak Umat Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

FKUB Ajak Umat Jaga Kondusifitas Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Palangka Raya menggelar pertemuan dengan FKUB Provinsi Kalimantan Tengah, Rabu (10/4/2019) di Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya. Pertemuan ini dihadiri oleh sebagian besar Pengurus, Kepala Kemenag Kota Palangka Raya dan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya selaku Dewan Pembina FKUB Kota Palangka Raya. Pertemuan ini merupakan bentuk dukungan kelancaran dan kesiapan FKUB pada pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April mendatang agar berlangsung kondusif, aman, damai dan rukun.  
 
Dalam kegiatan tersebut seluruh peserta yang hadir sepakat dan berkomitmen untuk mendukung suksesnya Pemilu Tahun 2019 dengan mengajak seluruh umat beragama dari berbagai lintas agama di Kalimantan Tengah, khususnya di Kota Palangka Raya untuk bersama-sama menjaga kondusifitas daerah. Sebab, rasa aman, nyaman, damai dan tenteram menjadi kunci menuju suksesnya pemilihan umum Pemilu 2019.  
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Palangka Raya, Januminro mengatakan Pemerintah Kota mengharapkan FKUB dapat berperan aktif dalam menjaga ketenangan dan ketentraman Umat Beragama khususnya di Kota Palangka Raya. 
 
“Momentum pemilu harus dijadikan pelajaran berdemokrasi yang baik. Untuk itu, diharapkan melalui kegiatan ini  bisa memberikan pencerahan kepada Para Tokoh Agama, Pemuda – Pemudi, Ormas dan Tokoh Masyarakat untuk sama-sama menyerukan tidak golput dan mengajak masyarakat menjaga kondusifitas daerah, sehingga pemilu berjalan netral, aman dan damai,” tambahnya.
 
“Walaupun dalam pelaksanaan pemilu nanti ada perbedaan pilihan, tetapi kita harus selalu bersatu, rukun dalam semangat persaudaraan dan semangat cinta kasih sesama umat beragama.” tutupnya. (MC Isen Mulang/Dina)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*