INFO

Flash Vlogging Kominfo : Menjadi Kreator Konten bersama Youtuber Cigul

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Cindy Gulla atau yang lebih dikenal dengan nama Cigul adalah Youtuber cantik yang memiliki banyak subscriber dan follower menyempatkan diri hadir pada kegiatan Flash Vlogging yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Provinsi Kalimantan Tengah yang bertempat di Hotel Luwansa Palangka Raya, Kamis (26/7-2018).

Cigul membagikan pengalamannya sebagai Youtuber kepada 75 orang peserta yang mengahadiri kegiatan Flash Vlogging tersebut. Untuk bisa menjadi vlogger ada tiga hal utama yang harus diperhatikan, yaitu “be you”, “be brave” dan “consistent”. 

Be You artinya seorang vlogger harus menjadi dirinya sendiri tanpa harus ikut-ikutan orang lain dan harus memiliki ciri khas sendiri sehingga mudah diingat orang lain. Yang kedua Be Brave artinya harus memiliki keberanian dan mental yang kuat untuk menjadi vlogger karena nantinya akan disaksikan oleh orang banyak yang berujung pada pujian atau bahkan kritikan. 

Selanjutnya yang terakhir adalah Consistent, konsistensi sangat diperlukan untuk menjaga keberlangsungan vlog yang dibuat serta menjaga hubungan antara vlogger dengan subscriber ataupun followernya.

Seorang vlogger harus menjadi kreator Konten yang cerdas. Konten merupakan bagian yang sangat penting bagi vlogger, salah memilih konten bisa berdampak kurang diterimanya vlog kita oleh masyarakat, ujarnya. (MC. Isen Mulang/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*