INFO
FMIPA UPR Bakal Buka Prodi Matematika dan Farmasi

FMIPA UPR Bakal Buka Prodi Matematika dan Farmasi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sebagai bagian dari perguruan tinggi negeri di lingkungan Universitas Palangka Raya (UPR), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), terus menjalankan langkah strategis pengembangan di lembaga pendidikannya.

Salah satu langkah strategis itu adalah rencana untuk membuka pendidikan ilmu pasti, yaitu Program Studi (Prodi) Matematika dan Farmasi.

“Rencana untuk membuka Prodi Matematika dan Farmasi ini jauh sebelumnya telah direncanakan,”ungkap Dekan FMIPA UPR, Dr. Sunariyati MSi, Sabtu (23/1/2021).

Masih terkait rencana membuka ke dua prodi tersebut, maka sejauh ini lanjut Sunariyati, pihaknya telah menyusun proposal pendirian dan hingga sekarang masih berproses.

“Iya, masih berproses karena syaratnya juga banyak sekali. Salah satunya untuk mencari dukungan agar dapat terwujud dalam pendirian prodi baru ini,”ujarnya.

Contohnya untuk usulan Prodi Matematika, dimana kata Sunariyati, masih terkendala dengan minimnya tenaga pengajarnya. “Nah, Hal-hal ini perlahan kami penuhi sehingga dapat kami ajukan ditahun ini,”tuturnya.

Sementara itu tambah Sunariyati, pihaknya menargetkan agar prodi yang ada di FMIPA pada saatnya harus mampu memenuhi
akreditasi yang ideal. Dengan begitu mampu menarik minat para calon mahasiswa untuk masuk di FMIPA.

“Guna mencapai kualitas pendidikan tentu harus kami lakukan. Termasuk meningkatkan kualifikasi pendidikan tenaga dosen. Baik melalui pendidikan formal, informal yang mengacu pada tri dharma perguruan tinggi,”sebutnya.

Selebihnya Sunariyati mengungkapkan, prodi yang ada di FMIPA sejatinya lebih berorientasi pada peluang kerja. Contohnya Prodi Matematika yang memiliki peluang seorang lulusan untuk berkarir sebagai analis pada perusahan swasta, analis kredit dan perbankan, analis di BPS, analisis kebutuhan di bidang pariwisata dan kesehatan dan peneliti matematika. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*