INFO
Fogging Massal di Panti Asuhan Ayah Bunda

Fogging Massal di Panti Asuhan Ayah Bunda

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dan fogging massal di komplek Panti Asuhan Ayah Bunda, Jalan Mahir Mahar, Kelurahan Kalampangan, Sabtu (1/12/2018) pagi.

Giat PSN dan fogging focus atas instruksi walikota ini langsung dipimpin Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya dr Andjar Hari Purnomo dan diikuti oleh pegawai puskesmas, Camat Sabangau, dan Babinsa.

dr Andjar menjelaskan dipilihnya komplek Panti Asuhan Ayah Bunda sebagai lokasi PSN dan fogging masal ini karena sebelumnya ada beberapa anak yang telah dirawat di rumah sakit karena terserang demam berdarah dengue (DBD).

Sehingga sasaran fogging focus harus dilakukan di daerah yang ada warga terserang DBD. Menurutnya kegiatan pengasapan ini merupakan tindakan akhir yang dilakukan dinas kesehatan untuk membunuh nyamuk pembawa penyakit DBD.

Di sisi lain dr Andjar mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih. Sebaliknya jika lingkungan banyak sampah, maka akan menjadi sarang nyamuk.

“Saat ini masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Ini tidak lepas dari gencarnya petugas melakukan sosialisasi dibantu dengan aparat kelurahan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*