INFO
Fokus Terapkan Instruksi Wali Kota

Fokus Terapkan Instruksi Wali Kota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj. Umi Mastikah mengungkapkan, saat ini pemerintah kota (Pemko) sedang melakukan upaya penerapan instruksi Wali Kota Palangka Raya tentang percepatan penanganan Covid-19 di zona merah dan pelaksanaan wajib protokol kesehatan di wilayah kota setempat.

Karenanya kata dia, pihaknya kini tengah berfokus pada langkah untuk menekan angka sebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya, yang saat ini berada di angka 1,55 berdasarkan kajian Epidemiologi Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya.

“Jadi PSBB, PSKH apapun istilahnya itu hanyalah sebuah cara atau metode untuk menghadapi pandemi Covid-19 yang melanda suatu daerah,”ucapnya, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, dalam melakukan cara-cara tersebut pemko tentunya tidak meninggalkan faktor penekanan dan meminimalisir dampak atau resikonya, namun sebisa mungkin menekan semua resiko tersebut.Terutama resiko dampak kepada masyarakat.

Sejalan dengan upaya tersebut maka imbuh Umi, pihaknya tetap optimis dapat menurunkan angka sebaran Covid-19 dan membuat Kota Palangka Raya kembali ke zona hijau.

“Intinya saat ini pemko sedang menggalakkan protokol kesehatan dari instruksi wali kota Palangka Raya, secara humanis dan secara pro aktif di kalangan masyarakat,”tegas umi. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*