INFO
Formasi Dokter Spesialis Prioritas Pemko Palangka Raya

Formasi Dokter Spesialis Prioritas Pemko Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tahun ini Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Palangka Raya mengusulkan sekitar 300 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke pemerintah pusat.

Formasi ini termasuk usulan untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Namun dari 300 formasi ini paling banyak yang dicari adalah tenaga kesehatan.

“Bidang kesehatan yang kita prioritaskan adalah dokter spesialis,” kata Plt Kepala BKPP Kota Palangka Raya, Mesliani Tara, Rabu (11/9/2019).

Dokter spesialis yang dicari ini akan ditempatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palangka Raya, karena saat penerimaan CPNS 2018 belum terisi, sehingga dibuka di 2019.

Saat CPNS 2018, Pemerintah Kota Palangka Raya mencari 47 formasi tenaga kesehatan. Khusus formasi dokter ahli pratama dicari 19 orang, namun hanya 3 orang yang lulus tes.

Sementara itu formasi 12 dokter spesialis yang dicari, namun yang lulus tes hanya 2 orang. Maka dari itu BKPP berharap kekurangan formasi dokter tersebut bisa tercukupi saat penerimaan CPNS 2019. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*