INFO
Fraksi DPRD Sampaikan Pandum Terhadap LKPJ APBD 2018

Fraksi DPRD Sampaikan Pandum Terhadap LKPJ APBD 2018

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Fraksi-fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya menggelar paripurna dengan agenda penyampaian pemandangan umumnya (Pandum) fraksi terhadap pidato pengantar Walikota Palangka Raya terhadap pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2018, Rabu (12/6/2019).

Paripurna yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Ida Ayu Nia Anggraini tersebut, mendengarkan langsung penyampaian sejumlah pemandangan umum serta saran dan masukan dari keenam fraksi pendukung DPRD Kota Palangka Raya, yaitu Fraksi PDI Perjuangan, Gerindra, Hanura, Golkar, PKB, dan Fraksi PAN-Demokrat.

Secara umum, Nia menjelaskan, keenam fraksi telah menyetujui dan menerima pidato penyampaian pertanggungjawaban terhadap APBD Kota Palangka Raya pada tahun anggaran yang lalu.

Namun begitu sejumlah pertanyaan serta saran kepada kepala daerah guna bahan evaluasi terhadap laporan keuangan daerah dalam tahun-tahun anggaran selanjutnya tetap disampaikan.

“Kita berharap dengan adanya saran serta masukan yang telah disampaikan tiap fraksi, bisa menjadi kritik yang membangun bagi kemajuan pembangunan Kota Palangka Raya,” jelas Nia.

Sementara itu Wakil Walikota Palangka Raya, Umi Mastikah yang hadir dalam paripurna tersebut mengaku mengapresiasi segala saran, masukan dan harapan dari lembaga legislatif kepada pihaknya dalam mendukung sistem pengelolaan keuangan daerah.

“Tujuan kita semua pada intinya adalah mampu mempertahankan predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK-RI Kalteng yang telah diraih oleh pemerintah kota beberapa waktu yang lalu,”ujarnya.

Pihak pemerintah kota kata Umi, akan segera menanggapi seluruh pertanyaan dan saran dari fraksi-fraksi DPRD dalam rapat paripurna yang akan digelar Kamis 13 Juni ini. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*