INFO
Gaji GTT Periode September-Oktober 2018 Segera Cair

Gaji GTT Periode September-Oktober 2018 Segera Cair

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan memastikan dalam beberapa hari lagi gaji untuk guru tidak tetap (GTT) akan segera cair.

“Tadi pagi surat perintah membayar (SPM) sudah saya tandatangani dan mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah cair,” ucap Sahdin, Selasa (4/12/2018).

GTT yang mengajar di SD dan SLTP ini semuanya merupakan guru agama dan penjaskes. Mereka merupakan GTT limpahan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Gaji GTT telat dibayar, karena awalnya mereka digaji oleh provinsi, namun karena ada perubahan P3D, sehingga kewenangannya diserahkan ke kabupaten dan kota.

“Dulu mereka direkrut untuk mendukung program Kalteng Harati (cerdas), namun karena undang-undangnya berubah, maka pengelolaannya diserahkan ke daerah,” ucapnya.

Sahdin memastikan untuk tahun ini anggaran untuk gaji GTT sudah ada, namun untuk 2019 belum tersedia. Meski begitu pihaknya terus mengusulkan ke tim anggaran agar dialokasikan.

“Senin kemarin kebutuhan anggaran untuk gaji GTT sudah diajukan ke tim anggaran. Mudah-mudahan disetujui, sehingga keberadaan mereka bisa berlanjut,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*