INFO
Gali Metode PJJ yang Tepat

Gali Metode PJJ yang Tepat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pandemi covid-19 telah mengakibatkan pembelajaran tatap muka di sekolah digantikan sementara waktu dengan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Namun pelaksanaan PJJ atau lebih cenderung disebut pembelajaran secara online ini, kerap mengalami kendala. Terutama dalam implementasi yang dilakukan guru dan peserta diidik.

“Kendala PJJ ini tidak hanya dirasa di Kota Palangka Raya, namun daerah lain juga merasakan hal yang sama,”ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah melalui Kepala Bidang SMP, Muhamad Aswani, Minggu (7/2/2021).

Harus disadari lanjut Aswani, penerapan PJJ ini tidak semerta-merta mudah dilakukan. Terlebih sejak sistem pembelajaran ini dilaksanakan sejak pandemi merebak.

“Guru dan siswa juga orangtua akan merasakan kendala dalam menjalankan PJJ. Sebut saja soal kuota, maupun sinyal internet, bahkan sarana pendukung seperti smartphone atau komputer,”bebernya.

Sementara itu bagi para guru sambung Aswani, maka pola atau metode PJJ juga menjadi bagian yang menjadi kendala dan perlu diperhatikan.

Kondisi ini jelas dia, dapat dirasakan paa awal pandemi tahun lalu, dimana para pendidik sempat dibuat kebingungan, namun sekarang sudah mulai beradaptasi dimana pembelajaran daring secara perlahan sudah berjalan efektif.

Ditengah kondisi saat ini sebutnya, maka para pendidik harus mampu berinovasi dengan membuat model atau metode pembelajaran yang tepat selaras dengan penerapan pembelajaran daring.

“Kami terus mendorong agar para guru mampu menerapkan metode atau model pembelajaran yang tepat. Gali cara yang bisa membawa peserta didik dan orangtua jauh lebih nyaman,”pungkas Aswani. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*