INFO
Gali Prestasi Bidang Seni Budaya dan Olahraga Melalui PSBO

Gali Prestasi Bidang Seni Budaya dan Olahraga Melalui PSBO

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Badan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Palangka Raya melaksanakan kegiatan Pekan Seni Budaya dan Olahraga (PSBO) Tahun 2019. Kegiatan pembukaan PSBO dilaksanakan di Halaman Gedung Student Center IAHN-TP Kota Palangka Raya, Senin (18/11/2019).
 
Rektor Institut Agama Hindu Negeri Tampung Penyang (IAHN-TP) Kota Palangka Raya, Ketut Subagiasta dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga, terutama dua mantan presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAHN-TP yang lama dan Presiden BEM IAHN-TP yang masih aktif dan yang telah merintis kegiatan ini sehingga telah berjalan dari dua tahun yang lalu, mudah-mudahan apa yang telah dirintis akan tetap berlanjut dan berkesinambungan untuk menggali prestasi di bidang seni budaya dan olahraga.
 
Ketut Subagiasta juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Palangka Raya yang telah membina, menuntun serta memberikan bimbingan kepada anak-anak di lingkungan Kampus IAHN-TP dan untuk kedepannya mudah-mudahan terus dilanjutkan untuk membina anak-anak hingga potensi-potensi seni budaya dan olahraga terus digeluti, mencintai serta melestarikan seni budaya yang kita miliki dan yang bernilai luhur dan mulia.
 
Walikota Palangka Raya yang diwakili staf Ahli Bidang Hukum, Murni Djinu mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi karena memiliki banyak manfaat karena kegiatan seni budaya dan olah raga sangat penting dan ini menjadi salah satu kekayaan yang dimiliki dan patut dilestarikan khususnya bagi mahasiswa-mahasiswa  serta generasi millenial yang ada di Kota Palangka Raya ini.
 
Ketua Panitia kegiatan PSBO BEM IAHN-TP, Sinta mengatakan melalui kegiatan pertunjukan seni budaya dan olahraga BEM IAHN-TP dapat menjalin kerjasama antar instansi/ lembaga Se-Kota Palangka Raya serta dapat meningkatkan potensi/ prestasi mahasiswa dan mahasiswi se-Kota Palangka Raya dalam bidang olahraga serta mengembangkan budaya lokal  yang bereksistensi di kalangan masyarakat Kota Palangka Raya.
 
Adapun pertandingan yang dilombakan diantaranya sepak bola, volly ball serta perlombaan seni tari dan karungut yang dilaksanakan di komplek kampus IAHN-TP mulai dari tanggal 18-28 November 2019 mendatang, tutup Sinta. (MC.Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*