INFO
Gandeng Batalyon 631 Antang, Sinergikan Program Kemasyarakatan

Gandeng Batalyon 631 Antang, Sinergikan Program Kemasyarakatan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kelurahan menjadi salah satu ujung tombak dari suatu pemerintahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.
Karenanya bentuk pelayanan maupun berbagai program pembangunan kemasyarakatan harus bisa diimplementasikan oleh pemerintahan kelurahan.

Seperti halnya Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya, dimana pihak kelurahan ini menyadari pentingnya akan hal itu. Mereka pun mengajak stakeholder terkait untuk bersinergi menjalankan berbagai program, yang tujuan akhirnya adalah untuk kesejahteraan masyarakat.

“Baru-baru ini kami bertandang ke Batalyon Infanteri Raider 631 Antang, Palangka Raya, guna mensinergikan berbagai program pelayanan, kegiatan dan program pembangunan,”ungkap Lurah Bukit Tunggal, M.Heri Fauzi, Selasa (25/2/2020).

Dalam kunjungan itu lanjut Heri, pihaknya diterima langsung Komandan Batalyon Infanteri Raider 631 Antang, Letnan Kolonel Infanteri Bayu Yuda Pratama.

“Banyak hal yang kami bicarakan serta disinergikan, terutama berkaitan dengan kondisi wilayah kelurahan, maupun upaya untuk mensinergikan program pelayanan kesehatan, pendidikan, sosialisasi, hingga program pembangunan kemasyarakatan,”sebutnya.

Menurut Heri, mensinergikan berbagai program pelayanan dan kegiatan kemasyarakatan dengan pihak Batalyon 631 Antang, sangat tepat mengingat institusi negara tersebut memiliki orientasi kemanunggalan yang sudah terbukti dimasyarakat.

Sementara itu jelasnya, upaya mensinergikan berbagai bentuk pelayanan maupun program pembangunan kemasyarakatan, tentu tidak akan lepas dengan visi dan misi Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya saat ini, yang bertujuan akhir mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Intinya, kelurahan Bukit Tunggal ingin menggandeng Batalyon 631 Antang, terutama mensinergikan kegiatan pelayanan maupun program pembangunan yang ada di masyarakat khususnya di wilayah Bukit Tunggal,” tandasnya.

Adapun dalam kegiatan kunjungan ke Batalyon Infanteri Raider 631 Antang tersebut, Lurah Bukit Tunggal, M.Heri Fauzi di dampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal Brigpol Riswanto, Panit II Binmas Polsek Pahandut Aiptu Ali Muji dan LKK Kelurahan Bukit Tunggal Bimo Seno. (MC. Isen Mulang.1/dk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*