INFO
Gara-Gara Kabut Asap, Penumpang BRT Sepi

Gara-Gara Kabut Asap, Penumpang BRT Sepi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya tidak hanya mengganggu kegiatan belajar mengajar saja, tapi juga bidang transportasi.

Salah satunya berdampak terhadap angkutan bus rapid transit (BRT) milik Dinas Perhubungan Kota Palangka Raya. Sejak kabut asap terjadi, jumlah penumpang BRT menurun drastis.

Seperti BRT jurusan Taman Pasuk Kameloh – RTA Milono dan Kalampangan. Selama kabut asap, khususnya di Agustus ini jumlah penumpang hanya sekitar 80-101 orang per hari.

Padahal sebelumnya atau belum ada kabut asap, jumlah penumpang mencapai lebih dari ratusan. Namun minimnya penumpang ini tidak membuat rugi BRT, karena masih tahap ujicoba.

“Kami terus melakukan evaluasi, karena penumpang BRT berfluktuasi, khususnya saat musim kemarau ini,” kata Kepala Dinas Perhungan Kota Palangka Raya, Eldy, Minggu (18/8/2019).

Di sisi lain pihak dinas masih melakukan pendataan dan kelengkapan halte untuk naik turunnya penumpang agar semua jalur yang dilewati BRT nanti ada haltenya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*