INFO
Garda Terdepan Diharap Tetap Bersemangat

Garda Terdepan Diharap Tetap Bersemangat

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Tenaga kesehatan dan Tim Satgas Covid-19 serta Relawan Covid-19 di Kota Palangka Raya yang nota bene merupakan garda terdepan menangani pandemi Covid-19, diharapkan tetap bersemangat dalam menjalankan tugas.

“Memang tidaklah mudah menjadi bagian dari garda terdepan, sebab disituasi pamdemi ini, maka pada saat kapanpun, dimanapun, semua harus siap siaga menerima panggilan penanganan Covid-19,” kata Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini, Jumat (30/7/2021).

Adapun khususnya untuk kinerja Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, sambung Norhaini, maka sejauh ini kata dia tim satgas sudah cukup maksimal menjalankan tugas dan fungsinya.

Hanya saja disarankan, perlu memperkuat lagi keberadaan satgas di tingkat kecamatan dan kelurahan. Dengan begitu diyakini mampu meraih hasil maksimal dalam melakukan upaya pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Saya menilai akan efekrif penanganan dan pencegahan sebaran Covid-19 dilakukan dari skala terkecil yaitu RT, RW, kelurahan, kecamatan barulah di tingkat kota,”sebutnya.

Dikatakan, adanya satgas pada skala terkecil, tentu akan memudahkan memantau aktivitas dan memantau kondisi masyarakat. Jika ada yang terkonfirmasi positif, maka akan mudah dilakukan tracing.

“Termasuk akan mudah pula memantau masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri (isoman),”tambah Norhaini.

Terlepas dari hal itu, srikandi Partai Golkar di Kota Cantik ini mengharapkan, tim satgas Covid-19 baik tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan, harus kompak dan selaras selalu dalam menjalankan tugas, sehingga akan tetap semangat dalam melakukan aksi kemanusiaan. (MC. Isen Mulang.1/bpbd-kota/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*