INFO
Gelar Karya Kalteng 2019 Resmi Dibuka

Gelar Karya Kalteng 2019 Resmi Dibuka

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gelar Karya Kalteng 2019 resmi dibuka. Event yang berlangsung di arena pameran Jalan Temanggung Tilung Palangka Raya itu dibuka Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail, Sabtu (16/3/2019) malam.

Gelar Karya Kalteng yang diprakarsai Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalteng itu mengambil tema “Mahakarya Dayak ke Pentas Dunia” yang akan berlangsung selama empat hari dari 16 sampai dengan 20 Maret 2019.

Wakil Gubernur Kalteng, Habib H Said Ismail mengharapkan, jika event tahunan tersebut mampu mengangkat perekonomian masyarakat di provinsi yang berjulukan Bumi Tambun Bungai.

“Banyak karya-karya produk Kalteng yang berkualitas tinggi yang mampu mengangkat perekonomian dan mendorong pendapatan asli daerah,” ujarnya.

Dikatakan upaya memotivasi karya maupun produk daerah yang mampu bersaing secara luas harus dilakukan, sehingga terwujud ‘Kalteng berkah’ yang berkesinambungan.

Pembukaan Gelar Kalteng itu sendiri ditandai dengan penabuhan katambung serta pengguntingan pita menandai dibukanya pameran dari penyelenggaraan event tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan pembukaan Plh Sekda Kalteng Sapto Nugroho Handono, Plt Disperindag Kalteng, Jenta, dan jajaran OPD dan Forkopimda lingkup Pemprov Kalteng.

Dalam Gelar Karya Kalteng Tahun 2019 itu sendiri menghadirkan produk kerajinan daerah dari berbagai UMKM dan industri kemasyarakatan, seperti produk dan karya perajin dan perkumpulan serta komunitas.

Ditonjolkan pula produk layanan inovasi publik, kebudayaan dan seni serta kuliner produk yang menggambarkan kearifan lokal. Dalam event ini juga ikut berpartisipasi dari berbagai instansi terkait maupun vertikal seperti TNI/Polri, Perbankan dan lainnya.

Berdasarkan sumber resmi, pameran Gelar Karya Kalteng itu sendiri diikuti peserta yang terdiri dari  64 stand indoor dan 72 stand outdoor. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*