INFO
Gelar Karya Kalteng Ajang Promosi IKM

Gelar Karya Kalteng Ajang Promosi IKM

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan pameran Gelar Karya Kalteng 2019 yang diselenggarakan mulai tanggal 16-20 Maret 2019 bertempat di Lapangan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya. Acara ini diikuti oleh Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah.
Acara dengan Tema “Mahakarya Dayak ke Pentas Dunia” ini dibuka dengan pengguntingan pita oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib H. Said Ismail Sabtu (16/3/2019) pukul 19.00 WIB.

Pemerintah Kota Palangka Raya pada kegiatan ini diwakili oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Palangka Raya menampilkan produk-produk hasil olahan kayu dari Industri Kecil Menengah (IKM) Sentra Temanggung Tilung seperti partisi bermotif khas Kalteng, meja, kursi, ukiran, sumpit, serta berbagai macam furnitur rumah tangga, yang selama ini menjadi binaan Disperindag Kota Palangka Raya, demikian yang disampaikan Syamsul Rizal selaku Kabid Industri Kecil Agro dan Hasil Hutan Disperindag Kota Palangka Raya di sela-sela acara pembukaan.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi ajang bertemunya para pemilik IKM dan pengusaha dari berbagai sektor dengan konsumen dan bahkan dapat menjadi tempat pertukaran informasi antar pengusaha, pungkas Syamsul.

Ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan pada pameran ini antara lain, Gelar Karya Unggulan, Gelar Karya Seni dan Budaya, Seminar dan Forum, Pameran Alutsista, Gelar Kuliner, dan Gelar Hiburan Rakyat. (MC Isen Mulang/gnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*