INFO
Gelar Sejumlah Lomba, Cara TKN Pembina Jekan Raya Memaknai HUT RI

Gelar Sejumlah Lomba, Cara TKN Pembina Jekan Raya Memaknai HUT RI

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Suasana meriah terlihat di halaman Taman Kanak-kanan Negeri (TKN) Pembina Jekan Raya Kota Palangka Raya, pada Senin (26/8/2019) pagi.

Suasana  itu manakala beberapa orang anak usia antara 4 sampai dengan 5 tahun  tampak membawa  gelas plastik lalu diciduk pada sebuah ember yang berisi air.
Kemudian terlihat mereka bergegas berlari kearah sebuah botol kosong dan mengisikan air ke dalam botol tersebut dari gelas yang mereka pegang.

Kegiatan itu merupakan pemandangan dari sejumlah lomba yang digelar TKN Pembina Jekan Raya guna memperingati HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

“Dengan menggelar sejumlah lomba khas kemerdekaan, merupakan cara kami untuk mengenalkan nilai-nilai kepahlawanan. Terutama makna hari kemerdekaan  kepada anak-anak,” ungkap Kepala TKN Pembina Jekan Raya, Rada Agustine, disela-sela kegiatan lomba tersebut.

Menurutnya, peserta didik pada tingkat anak usia dini, perlu diajarkan untuk mengingat kembali jasa-jasa perjuangan para pendahulu yang telah berjuang dan berkorban untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Dengan mengenalkan jasa-jasa para pejuang tersebut, akan tertanam rasa nasionalis dan kebangsaan bagi anak-anak kita. Terutama bisa menghargai apa yang telah diperbuat oleh pejuang terdahulu,” tutur Rada.

Adapun dalam kegiatan lomba itu sendiri tampak diikuti oleh semua peserta didik TKN Pembina Jekan Raya. Meskipun tidak banyak cabang lomba khas kemerdekaan yang digelar, namun kegiatan tersebut diikuti antusias peserta didik maupun para orangtua yang menyaksikan.

“Kita apresiasi kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI yang digelar TKN Jekan Raya. Akan tetapi kedepan, cabang lombanya harus lebih diperbanyak,” cetus Elis, salah satu orang tua siswa. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*