TERKINI

Generasi Emas Dihasilkan Melalui Pembangunan Karakter Keluarga

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pembinaan dan Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Palangka Raya bertempat di Aula Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Kalimantan Tengah, Jalan Tjilik Riwut Km5 Palangka Raya, Kamis (19/3/2020).

Ketua panitia Pembinaan dan Pemilihan Duta GenRe Kota Palangka Raya, Ivonne Hana menyampaikan, “Kegiatan ini diikuti 50 peserta, 35 putri dan 15 putra dari tingkat SMA/SMK/MA dan Perguruan Tinggi di kota Palangka Raya. Selanjutnya akan disaring 20 terbaik, sampai dengan penentuan duta, wakil I serta wakil II Duta GenRe Kota Palangka Raya tahun 2020”.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB P3A) Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan “Kami mewakili orang tua merasa bangga ditengah-tengah calon duta-duta GenRe kota Palangka Raya, karena kalian adalah generasi yang berkualitas”.

Program GenRe yang salah satunya melalui Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) merupakan bagian dari pembangunan bidang kependudukan dan keluarga berencana, yang bertujuan meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia.

“Program GenRe menyiapkan kehidupan berkeluarga bagi para remaja, baik dalam hal jenjang pendidikan yang terencana, berkarir dalam pekerjaan yang terencana, maupun menikah dengan penuh perencanaan sesuai dengan siklus kesehatan reproduksi”, ungkap Sahdin.

Remaja saat ini akan menjadi bagian dari generasi emas Indonesia, generasi yang pada tahun 2045, saat Indonesia memasuki usia 100 tahun merdeka, akan berusia anatara 35-45 tahun. Generasi emas disemai melalui pembangunan karakter dalam pembangunan keluarga. Karena itu, membina remaja adalah investasi yang penting. (MC. Isen Mulang/Bam/yk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*