INFO
Gerai Dukcapil di Mall Percepat Proses Perekaman KTP

Gerai Dukcapil di Mall Percepat Proses Perekaman KTP

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Gerai layanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Palangka Raya di Palangka Raya Mall (Palma) dinilai sejumlah anggota dewan merupakan terobosan baik.

Dengan adanya gerai ini menurut Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto maka bisa mempercepat proses perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP).

Apalagi saat ini menurut Riduanto progres perekeman E-KTP di Kota Palangka Raya baru mencapai 70 persen. Maka dengan adanya layanan jemput bola ini dipastikan bisa mempercepat perekaman E-KTP.

“Hanya saja program jemput bola ini harus lebih dipromosikan agar masyarakat mengetahui. Jangan hanya pasang iklan layanan di lokasi gerai, tapi juga perlu di media cetak maupun media sosial,” saran Riduanto, Selasa (14/5/2019).

Riduanto juga menyarankan gerai layanan Dukcapil harus bisa terlihat dari luar, meski saat ini berada di dalam ruangan Mall. Jika di luar, maka para warga yang melintas juga bisa melihat.

Pihaknya berharap program jemput bola ini tidak hanya berhenti di Palma saja. Dia menyarankan Dukcapil harus menjangkau pusat layanan publik lainnya, sehingga proses perekaman E-KTP bisa segera dituntaskan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*