INFO
Gerakan Literasi Bisa Diwujudkan Bila Warga Sekolah Aktif

Gerakan Literasi Bisa Diwujudkan Bila Warga Sekolah Aktif

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo mengatakan gerakan literasi bisa diwujudkan bila warga sekolah berpartisipasi aktif.

Para pemimpin sekolah diharapkan bisa menerapkan kebijakan yang bisa menyentuh upaya peningkatan mutu dan salah satunya melalui program gemar membaca buku.

“Warga sekolah juga harus bisa bekerjasama dan menjadi teladan, sehingga upaya menguatkan karakter siswa melalui gerakan literasi bisa diwujudkan,” kata Slamet saat membuka sosialisasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMA di Kota Palangka Raya, Kamis 25/4/ 2019 – Sabtu 27/4/2019.

Slamet menekankan melalui gerakan literasi tidak hanya anak atau siswa yang harus membaca. Orang tua juga harus meluangkan waktunya untuk membaca.

Dengan demikian mereka bisa menjadi teladan dalam berliterasi. Mungkin ini hal yang sederhana sekali, namun ini tetap perlu komitmen untuk melaksanakannya secara serius dan konsisten.

“Kita tidak ingin kegiatan seperti sosialisasi, bimbingan teknis, dan pelatihan hanya bersifat melaksanakan agenda semata. Setiap kegiatan yang digelar dinas pendidikan harus memberikan dampak positif berupa aksi nyata di lapangan atau disatuan pendidikan,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*