INFO
Gerakan Literasi Sekolah Terus Digalakkan

Gerakan Literasi Sekolah Terus Digalakkan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah menggelar sosialisasi Gerakan Literasi Sekolah (GLS) SMA di Kota Palangka Raya , Kamis 25/4/ 2019 – Sabtu 27/4/2019.

Kegiatan yang diadakan di Hotel Batu Suli Internasional ini diikuti 40 kepala SMA/wakil dan 40 kepala perpustakaan sekolah, termasuk staf dari 14 kabupaten dan kota seluruh Kalimantan Tengah.

Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo mengatakan sosialisasi GLS SMA ini dilakukan untuk menyukseskan Gerakan Literasi Nasional (GLN).

Saat ini kemampuan literasi masyarakat Indonesia masih rendah. Bahkan posisi negeri ini sering dianggap menempati posisi bawah dalam banyak hal, termasuk kemampuan berliterasi.

Slamet mengatakan bisa jadi anggapan itu benar. Bisa pula boleh diragukan. Posisi dianggap rendah bisa dijadikan sebagai pemacu untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan kemampuan bersama.

“Menjawab anggapan masih rendahnya minat membaca di kalangan masyarakat dan siswa, maka kita perlu melakukan terobosan positif. Keinginan agar siswa di Kalimantan Tengah punya target bisa membaca buku 2 jam per hari tentu sesuatu yang bagus. Ini perlu kita dorong,” tandasnya. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*