INFO
Gerakan Makan Ikan Wujudkan Masyarakat Kota Palangka Raya yang Sehat,  Cerdas,  Kuat dan Sejahtera

Gerakan Makan Ikan Wujudkan Masyarakat Kota Palangka Raya yang Sehat,  Cerdas,  Kuat dan Sejahtera

MEDIA CENTER,  Palangka Raya – Memajukan  kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan Kota Palangka Raya melalui konsumsi ikan yang manfaatnya bagi kesehatan dan kecerdasan dimulai dari keluarga, dan keluarga merupakan kompenen terkecil dalam masyarakat.

Mengangkat tema “Melalui Gerakan Makan Ikan,  Mari Kita Wujudkan Masyarakat Kota Palangka Raya yang Sehat,  Cerdas,  Kuat dan Sejahtera” Dinas Perikanan Kota Palangka Raya bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Kota Palangka Raya melaksanakan lomba masak serba ikan tingkat Kota Palangka Raya bertempat di pendopo rumah jabatan Walikota Palangka Raya,  jalan Diponegoro Palangka Raya, Kamis (15/8/2019).

Walikota Palangka Raya,  Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibaca oleh Kepala Dinas Dalduk drg. Tidur Simatupang menyampaikan pemberian nutrisi dimulai dari usia dini, terutama dari dalam kandungan hingga usia balita,  dimana fisik dan mental harus kuat dan sehat.

Lanjutnya, ikan merupakan salah satu sumber  protein hewani yang bergizi yang bermanfaat untuk pertumbuhan fisik dan membentuk kecerdasan anak dan pemerintah terus mendorong untuk masyarakat gemar makan ikan.

Melalui kegiatan ini tentunya dapat menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan untuk keperluan konsumsi dan kuliner sebagai sumber pendapatan keluarga serta mendekatkan produk perikanan kepada masyarakat sebab ikan dapat diolah melalui diversifikasi olahan seperti abon, pentol, sosis, nugget.

Peran penting dari ibu-ibu PKK Kota Palangka Raya terutama dalam memasyarakatkan nilai lebih dari mengkonsumsi ikan melalui sosialisasi keutamaan nilai gizi yang terkandung dalam ikan dan diversifikasi produk olahan berbahan dasar ikan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu rumah tangga,  tutupnya. (MC Isen Mulang/Iin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*