INFO
Gerakan Sadar Membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) Tahun 2019

Gerakan Sadar Membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) Tahun 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah melaksanakan acara Sosialisasi Gebyar Sadar Membayar Pajak Bumi Bangunan selama 3 hari dari tanggal 24-26 September 2019 bertempat di Halaman Kantor BPPRD Kota Palangka Raya, Selasa (24/9/2019).

Turut hadir Kepala SOPD dan Perwakilan Kepala Cabang BRI Kota Palangka Raya, dan PT Pos Indonesia Palangka Raya.

Wakil Walikota Palangka Raya, Hj.Umi Mastikah dalam sambutannya mengatakan penerimaan Pajak PBB perlu secara terus kita tingkatkan, karena sekecil apapun pajak yang kita terima sangatlah bermanfaat untuk pembangunan, partisipasi dan kesadaran dari masyarakat sangatlah berperan penting demi tercapainya target penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan yang akan membawa dampak positif terhadap lajunya pertumbuhan dan pembangunan daerah.

Dalam kaitannya tersebut melalui surat pemberitahuan pajak terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT PBB) Tahun 2019 dapat disampaikan keseluruh wajib pajak termasuk Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

Kegiatan gerakan sadar membayar  PBB P2 diawali oleh tokoh masyarakat serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya yang diharapkan menjadikan panutan dalam kepatuhan membayar pajak dalam hal ini Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan.

Saya sangat mengapresiasi inovasi yaitu pelaporan dan pembayaran pajak dengan aplikasi SPTPD berbasis Website yang bisa diakses secara online, hal ini sebagai salah satu tujuan menjadikan Palangka Raya menjadi Kota Smart City sesuai kebutuhan  jaman milenial serta harapan saya dapat meningkatkan penerimaan pajak Kota Palangka Raya.

Pada kesempatan ini juga Kepala Badan Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah, Nyta Bianyta Rezza selaku Panitia Gebyar Sadar Membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Palangka Raya karena telah berpartisipasi dan kesadaran mereka dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan dan semuanya ini untuk kepentingan pembangunan Kota Palangka Raya yang kita cintai ini. (MC Isen Mulang/Adi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*