INFO
Giliran Kompleks Perumahan Hiu Putih Difogging Massal

Giliran Kompleks Perumahan Hiu Putih Difogging Massal

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya kembali melakukan fogging massal untuk membunuh nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

Kali ini giliran kompleks perumahan warga Jalan Hiu Putih IXa yang dilakukan fogging oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Minggu (2/12/2018) pagi.

Kegiatan fogging itu langsung dipantau Camat Jekan Raya Saipullah, Lurah Bukit Tunggal Heri Fauzi, dan Kepala Puskesmas Jekan Raya dr Rizal Hutapea.

Pantauan di lapangan ada empat alat yang digunakan untuk melakukan fogging. Semua diarahkan ke titik yang rawan sarang nyamuk, termasuk pada bagian drainase.

“Kita mulanya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada yang kena DBD. Kemudian kita sampaikan ke dinas kesehatan dan dilakukan fogging,” kata Heri Fauzi.

Berdasarkan catatan pihaknya ada sekitar 18 orang yang terkena DBD di wilayah kelurahannya, sedangkan untuk di kawasan yang dilakukan fogging sekitar 20 orang.

Sementara itu Camat Jekan Raya mengatakan masyarakat harus membersihkan lingkungan terutama bagian yang mudah menjadi sarang nyamuk.

Hal itu juga disampaikan Rizal. Sebab fogging hanya memberantas nyamuk dewasa. Artinya membersihkan lingkungan tetap menjadi prioritas membasmi sarang dan jentik nyamuk. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*