INFO
Giliran Lahan 4 Hektare di Yos Sudarso Terbakar

Giliran Lahan 4 Hektare di Yos Sudarso Terbakar

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran lahan kembali terjadi di wilayah Kota Palangka Raya. Kali ini giliran lahan di Jalan Yos Sudarso ujung terbakar, Kamis (27/6/2019)

Lahan yang terbakar seluas 4 hektare. Indikasi awal lahan ini sengaja dibakar. Tim gabungan baru selesai melakukan pemadaman sekitar pukul 14.15 WIB.

Pemadaman berlangsung cukup lama mulai pukul 11.30 WIB. Lamanya proses pemadaman menurut Plt Kepala BPDB Kota Palangka Raya, Supriyanto karena lokasinya cukup jauh dari jalan raya.

“Kondisi cuaca yang panas dan berangin juga menyebabkan api cepat meluas, sehingga api menjalar hingga ke wilayah Jalan DA Tawa,” kata Supriyanto, Jumat (28/6/2019).

Dalam pemadaman tersebut Pusdalops BPBD Kota Palangka Raya mengerahkan 16 anggota dibantu anggota dari Damkar Kota Palangka Raya, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah, BPBPK provinsi, TSAK Bukit Tunggal, BPK Borneo, dan BPK Berkat Usaha.

Sampai hari ini tim gabungan masih memantau dan patroli guna memantau kondisi terkini wilayah Palangka Raya untuk memastikan titik api tidak ada. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*