INFO
Giliran Legislator  di Vaksin Covid-19

Giliran Legislator di Vaksin Covid-19

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Vaksinasi covid-19 tahap II di Kota Palangka Raya mulai dilaksanakan pada 8 Maret kemarin. Vaksinasi kali ini difokuskan bagi mereka yang beraktivitas pada bidang layanan publik, pegawai pemerintahan, termasuk para anggota DPRD.

Terlihat pada Selasa (9/3/2021) pagi, giliran anggota DPRD Palangka Raya yang mengikuti suntik vaksin yang dilaksanakan di ruang rapat paripurna gedung dewan setempat.

Sekretaris Dewan Palangka Raya, Sitti Masmah mengatakan, vaksinasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota setempat melalui petugas UPT Puskesmas Jekan Raya, dilakukan kepada anggota DPRD serta ASN dan PTT di lingkungan Sekretariat Dewan serta para ASB darinBadan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palangka Raya

“Suntik vaksin dilaksanakan dari tqnggal 9 sampai 10 Maret. Itu karena dalam sehari kita hanya kebagian 60 dosis vaksin, untuk 3 instansi ini. Nah hari pertama ada 14 anggota DPRD yang divaksin, dan besok 12 orang,” ungkapnya.

Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto yang telah divaksinasi pada tahap I, serta dua anggota Komisi C yang pernah terinfeksi covid-19 beberapa waktu yang lalu.

“Nanti akan ada vaksinasi tahap kedua, 14 hari setelah penyuntikan yang pertama ini. Harapannya dengan adanya vaksin ini segala kegiatan DPRD bisa kembali berjalan normal,”tukasnya.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya, Subandi di sela mengikuti vaksinasi menyampaikan apresiasi pihaknya kepada Pemko Palangka Raya yang telah memfasilitasi proses pelaksanaan vaksinasi.

“Alhamdulillah setelah dilakukan suntik vaksinasi kurang lebih setengah jam, tidak ada gejala-gejala yang timbul. Ini membuktikan bahwa vaksin ini benar-benar aman,” bebernya.

Dari pantauan dilokasi vaksin, tampak satu per satu para legislator Kota Palangka Raya ini menjalani skrining kesehatan awal sebelum di vaksin. Terlihat tidak ada raut kekhawatiran dari para wakil rakyat ini. Semuanya ikut vaksinasi dengan antusias. (MC. Isen Mulang.1/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*