INFO

Giliran Rizky-Daryana Serahkan Tambahan Dukungan ke KPU Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah sekitar dua jam pasangan Dagut-Fitriadi Yusuf menyerahkan tambahan dokumen dukungan, giliran bakal calon walikota dan calon wakil walikota Rizky Mahendra Nihin-Daryana juga menyerahkan tambahan dokumen dukungan ke KPU Kota Palangka Raya, Sabtu (20/1/2018).

Rizky-Daryana bersama tim datang ke kantor KPU Kota Palangka Raya yang terletak di Jalan Tangkasiang sekitar pukul 15.00 WIB. Rizky-Daryana membawa 12 dus berisi dokumen dukungan asli dan foto copy yang akan diserahkan ke KPU.

Dalam 12 dus itu berisikan 16.261 dukungan untuk Rizky-Daryana. Sama dengan Dagut-Fitriadi, pasangan Rizky-Daryana juga mampu menyerahkan tambahan dokumen dukungan lebih banyak dari yang disyaratkan KPU sebanyak 14.090 dukungan.

Tambahan dokumen dukungan ini juga langsung diserahkan kepada Ketua KPU Kota Palangka Raya Eko Riadi didampingi para komisioner dan disaksikan oleh anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Palangka Raya.

Setelah diserahkan, petugas KPU langsung menghitung jumlah dokumen dukungan yang diserahkan Rizky-Daryana. Sesaat sebelum menyerahkan, Rizky berharap tambahan dokumen dukungan ini bisa melampaui syarat minimal 19.700 dukungan.

Jika dukungan Rizky-Daryana memenuhi, maka dia bisa melaju ke tahap berikutnya ditetapkan sebagai calon walikota dan calon wakil walikota, namun jika dukungannya tetap kurang di tahap II ini, maka niat pencalonannya akan gagal.

Sesuai jadwal KPU, tambahan dokumen dukungan dari bakal calon perseorangan ini akan dicek jumlah minimal dukungan dan sebaran mulai 18-23 Januari 2018. Kemudian 18-26 Januari 2018 akan dilakukan penelitian dan analisis dukungan ganda.
(MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*