INFO
Gubernur dan Walikota Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

Gubernur dan Walikota Ikut Padamkan Kebakaran Lahan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Palangka Raya makin parah. Hampir setiap hari terjadi kebakaran lahan.

Karena begitu parahnya, musibah kebakaran lahan ini juga mengundang perhatian Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah Sugianto Sabran dan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

Keduanya ikut memadamkan kebakaran lahan di Jalan Adonis Samad dan Jalan Kalibata, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 14.00 WIB. Lahan yang terbakar berada di lahan kosong dan kebun sawit warga.

Gubernur dan walikota berjibaku dengan anggota TNI dan kepolisian untuk memadamkan kebakaran lahan. Mereka juga basah kuyup terkena air yang menyembur dari selang pemadam.

Tidak ketinggalan Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Tengah, Mofit Saptono Subagio juga hadir ikut membantu proses pemadaman.

Di sela pemadaman, gubernur mengimbau masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya Kota Palangka Raya jangan membakar lahan baik itu disengaja maupun tidak, karena dampaknya akan merugikan semua pihak. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*