INFO

Gubernur Kalteng Gelar Rakor Pemantapan Pelaksanaan Tahapan Pemilukada

MEDIA CENTER, Palangka Raya, – Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran memimpin rapat koordinasi (Rakor) pemantapan pelaksanaan tahapan pemilukada serentak Tahun 2020 lewat daring bersama dengan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Dedi Prasetyo, dan seluruh Bupati/Walikota Kalimantan Tengah dari ruang kerjanya, Jalan RTA Milono Kota Palangka Raya, Rabu (8/7/2020).

Rakor virtual ini juga diikuti oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) serta Desk Pilkada se-Kalteng.

Sugianto menyampaikan sangat optimis pelaksanaan pemilukada di wilayah Kalimantan Tengah akan berjalan lancar.

Adapun pelaksanaan pemulikada yang akan berlangsung Desember 2020 mendatang yakni pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

“Kita akan persiapkan segala skenario di tengah kondisi virus corona masih mewabah, jangan sampai timbul cluster baru saat pemilukada terlaksana,” tegas Sugianto.

Sugianto juga menekankan supaya pemerintah daerah yang akan melaksanakan pemilukada di wilayahnya lebih mengutamakan penerapan protokol kesehatan mulai tahapan pemilu sampai pemungutan suara berlangsung.

“Selain itu saya meminta semua elemen masyarakat bijak dalam bermedia sosial dengan mengutamakan prinsip mencegah dan menghindari upaya-upaya untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan terutama berita hoax, isu sara terkait suku, agama dan ras maupun ujaran kebencian,” tutup Sugianto. (MC. Isen Mulang/ Rani/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*