INFO
Gubernur Kalteng : Kita Siap Jika Kalteng Ditunjuk Sebagai Ibukota

Gubernur Kalteng : Kita Siap Jika Kalteng Ditunjuk Sebagai Ibukota

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sejak dulu Presiden Pertama Republik Indonesia sudah mempersiapkan Kalteng menjadi ibukota. Rapat pembahasan Pemindahan Ibukota, di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng Jalan RTA Milono Palangka Raya, Selasa (25/6/2019).

Turut hadir dalam rapat tersebut  Wakil Walikota Palangka Raya Hj.Umi Mastikah, Bupati Katingan Sakariyas, Bupati Gunung Mas Jaya S. Monong.

Gubernur Kalteng,  Sugianto Sabran dalam sambutannya, menyampaikan “Beberapa waktu yang lalu saya menyampaikan ke Presiden Jokowi pada bulan lalu tanggal (8/5/2019) ada tiga daerah yang disiapkan untuk ibukota” yaitu Kota Palangka Raya ada 66 ribu Ha, di daerah Baratnya yaitu Kabupaten Katingan ada 120 ribu Ha dan Kabupaten Gunung Mas ada 121 ribu Ha dan  kurang lebih ada 300 sampai 500 ribu Ha yang bisa disiapkan untuk pembangunan wilayah ibukota.

Sugianto Sabran juga mengungkapkan, jika kita ditanya apa saja kesiapan dan potensi Kalteng jika ditunjuk sebagai ibukota yang baru, kita sudah siap dengan datanya. Hal itulah yang akan kita bahas dalam rapat kerja ini, ungkapnya.

Pertama, Ekowisata diperkuat infrastrukturnya, jalan kabupaten/kota yang menuju objek wisata diperbaiki. Kedua kedepan tidak ada lagi anak yang putus sekolah, harus ada kerjasama antara kabupaten/kota dan pemerintah provinsi, untuk meningkatkan SDM Kalteng.

Selain itu Gubernur Kalteng menyampaikan bahwa jika ada event nasional dan internasional bisa di sinergikan antara kabupaten/kota dan Pemerintah Provinsi sehingga maksimal untuk promosi Kalteng. (MC. Isen Mulang/Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*