INFO

Gubernur Kalteng Resmikan Objek Wisata Hutan Mangrove Pantai Kubu

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah memiliki hutan mangrove, apabila digali dan di kembangkan berpotensi dan bermanfaat sebagai pariwisata edukasi.

Salah satu objek wisata yang dikembangkan di sekitar hutan mangrove ini adalah Bukit Pemancingan Pantai Kubu, Kabupaten Kotawaringin Barat Provinsi Kalimantan Tengah, beberapa waktu lalu diresmikan oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

H. Kaspinor selaku pengelola wisata hutan mangrove melalui WhatsApp , Sabtu (25/7/2020) menyatakan “Saya menangkap sejak 10 tahun lalu, kedepannya masa depan ekonomi masyarakat desa itu adalah di pariwisata dikombinasikan dengan sektor perikanan kemudian juga sektor-sektor lain.

Dengan keberadaan hutan mangrove ini, bisa dikembangkan menjadi pariwisata edukasi bagi masyarakat Kalimantan Tengah terutama bagi adik-adik mahasiwa kita.

Di sisi lain juga bermanfaat untuk pengembangkan sektor perikanan untuk budidaya kepiting juga untuk pengembangan madu kelulut.

Lanjut Kaspinor “Saya termotivasi bagaimana hutan mangrove ini bisa dilestarikan bisa diamankan dan bisa dinikmati bersama masyarakat terutama oleh generasi muda supaya mereka paham ke depan bahwa ini potensi besar untuk mengembangkan pengetahuan termasuk juga untuk ekonomi masyarakatnya.

Tinggal bagaimana kita bisa memberi motivasi dan mendorong partisipasi mereka sehingga merasa memiliki hutan mangrove tersebut, kata Kaspinor (MC. Isen Mulang/tina/dk).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*