INFO
Gugus Tugas Semprot Disinfektan di Tiga Pasar Palangka Raya

Gugus Tugas Semprot Disinfektan di Tiga Pasar Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setelah terindikasi adanya kasus positif Covid-19 terhadap enam warga di Pasar Besar Kota Palangka Raya.membuat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota setempat mengambil tindakan cepat.

Tindakan cepat tersebut salah satunya adalah melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran tiga pasar tradisional.

“Penyemprotan disinfektan juga menjadi langkah dalam mencegah penyebaran pandemi virus di kawasan pasar tradisional,” ungkap Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, Jumat (22/5/2020)

Disebutkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan gugus tugas dilakukan pada tiga pasar tradisional yang ada di Kota Palangka Raya. Yakni Pasar Besar, Pasar Kahayan dan Pasar depan kantor PU Provinsi Kalteng.

“Ini merupakan langkah awal untuk mensterilkan wilayah pasar, terlebih bagi pasar yang saat ini ada warga di lingkungan pasar telah terkonfirmasi positif Covid-19,” ujar Emi.

Saat ini tambah dia, wilayah pasar menjadi rentan sebagai tempat penyebaran Covid-19. Terlebih menjelang hari raya idulfitri, banyak warga berbondong-bondong untuk belanja.

“Selain melakukan peningkatan pengawasan di pasar tradisional, kami juga menggelar pemeriksaan kesehatan berupa skrining rapid test Covid-19 bagi warga yang beraktivitas. Khususnya di Pasar Besar Palangka Raya,” bebernya.

Pemeriksaan dilakukan selama tiga hari, yaitu sejak 21-23 Mei yang dilakukan di Makodim 1016 Kota Palangka Raya, dengan sasaran pedagang, tukang becak, ojek online, juru parkir, pembeli dan masyarakat umum lainnya yang ada di seputaran kawasan pasar tersebut. (MC. Isen Mulang.1/nd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*