INFO
Guru Apresiasi Karya Cerpen Siswi MTsN 1 Palangka Raya

Guru Apresiasi Karya Cerpen Siswi MTsN 1 Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lukman Juhara, guru SMAN 5 Palangka Raya mengapresiasi siswi MTsN 1 Palangka Raya yang kreatif sehingga berhasil meluncurkan karyanya untuk dibahas dalam forum literasi.

Dia berharap prestasi ini akan membangkitkan semangat menulis sebagai bagian dari penguatan budaya literasi di kalangan siswa dan generasi muda, khususnya di Kota Palangka Raya.

“Kegiatan ini tentu bisa memotivasi para siswa atau siapa saja bahwa berkarya itu bisa dilakukan oleh semua kalangan,” kata Lukman, Sabtu (29/6/2019).

Menurutnya dukungan dari berbagai pihak untuk lebih mencerdaskan anak bangsa melalui membaca dan menulis perlu terus dilakukan.

Pesannya kepada siswa penulis, dia berharap agar tidak mudah berpuas diri dan berhenti berkarya. Para siswa harus terbuka dan mengenal lingkungan seluas-luasnya.

Meski punya hobi menulis, anak muda tidak harus mengurung diri dan menyendiri. Justru dengan banyak bersosialisasi dan mengamati beragam peristiwa yang terjadi, wawasan dan imajinasinya akan lebih matang dan karyanya akan lebih menyentuh kehidupan. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*