TERKINI

Guru Harus Memiliki Kualitas

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, itu salah satu istilah yang dipakai untuk menggambarkan pengabdian mereka dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa. Oleh sebab itu, sangat penting seorang guru harus memiliki kualitas pengajar.

Menyikapi hal tersebut, Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Palangka Raya meminta dukungan kepada jajaran legislatif DPRD Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kualitas tenaga pengajar yang ada di wilayah setempat.

Aspirasi tersebut disampaikan melalui Rapat Dengar Pendapat atau RDP bersama anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya yang dilaksanakan di Ruang Rapat Komisi DPRD, Rabu (19/8/2020).

“Tadi kita sampaikan usulan kita terkait pengembangan muatan lokal supaya ada keseragaman. Kita juga diskusikan terkait sistem pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi Covid-19 supaya nanti bagaimana dukungan yang diberikan,” kata Ketua IGI Kota Palangka Raya, Hartani.

Ia menjelaskan melalui pertemuan tersebut, anggota DPRD Kota Palangka Raya Komisi C dan IGI Palangka Raya bisa semakin bersinergi untuk menghasilkan SDM tenaga pengajar yang handal kemudian melahirkan anak didik berdaya saing tinggi.

Sementara itu, Wakil Ketua I Komisi C, M Hasan Busyairi mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan IGI Kota Palangka Raya. Sebagai mitra kerja pihaknya tentu memberikan dukungan penuh terhadap usulan penting dikemukakan. (MC. Isen Mulang/Nitra/Adi/ic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*