INFO
Guru SMAN 5 Palangka Raya Pemenang Penghargaan Acarya Sastra

Guru SMAN 5 Palangka Raya Pemenang Penghargaan Acarya Sastra

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Lagi, SMAN 5 Palangka Raya membukukan  prestasinya. Kali ini dalam ajang Penghargaan Acarya Sastra bagi pendidik tingkat provinsi yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Kalimantan Tengah.

Lukman Juhara guru SMAN 5 Palangka Raya yang ditetapkan sebagai pemenang II. Penghargaan ini dikhususkan untuk para pendidik yang sering terlibat dalam kegiatan literasi dan apresiasi sastra di sekolah maupun di luar sekolah, termasuk keaktifan dalam komunitas literasi.

Kriteria lainnya mereka rutin menulis dalam kurun lima tahun terakhir. Tentu saja konsistensi partisipasi aktif dalam kegiatan literasi dan apresiasi sastra, baik sebagai partisipan, panitia, maupun narasumber harus dibuktikan dengan berkas karya dan laporan portofolio yang representatif.

Menurut Lukman, portofolio yang diikutkan dalam ajang ini adalah cerpen-cerpennya yang sudah dipublikasikan di media massa. Lalu  laporan kegiatan literasi dan apresiasi sastranya kebanyakan adalah partisipasi aktifnya di komunitas Payung Literasi Palangka Raya.

Kepala SMAN 5 Palangka Raya, Arbusin selalu memberikan apresiasi kepada para guru untuk selalu bekerja dengan baik dan memberikan prestasi terbaik.

Menurutnya semua pendidik harus memotivasi siswanya untuk berprestasi. Salah satunya turut mengikuti ajang prestasi. Dia mendukung para guru agar terus memberikan pelayanan, penampilan, dan prestasi terbaik bagi sekolahnya.

“Kita punya komitmen kuat untuk itu. Meski kekurangan masih tetap ada, termasuk kekurangan dana, tapi semangat Kurikulum 2013 maju bersama hebat semua harus terus digelorakan,” tuturnya, Senin (5/8/2019). (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*