INFO
Hadiri APEKSI, Fairid Komitmen Wujudkan Palangka Raya Smart City

Hadiri APEKSI, Fairid Komitmen Wujudkan Palangka Raya Smart City

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menghadiri acara pembukaan Indo Smart City Forum dan Expo (ISCFE) 2021, di Ballroom Forum The Rich Jogja Hotel Yogyakarta, Rabu (13/10/2021).

ISCFE 2021 tersebut adalah rangkaian kegiatan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang mengusung tema “Membangun ekosistem smart city berkelanjutan bagi penanggulangan pandemi”. Secara umum kegiatan itu dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kegiatan ini tidak lain untuk menghadirkan pemerintahan dengan birokrasi yang mampu mendorong kesejahteraan masyarakat,” kata Fairid, dalam relis yang disampaikan Protokol dan Komunikasi Setda Kota Palangka Raya.

Disampaikan, salah satu yang dibahas dalam kegiatan APEKSI itu adalah ‘Kota Pintar’ (Smart City). Hal itu kata dia sejalan dengan salah satu visi dan misi Pemko Palangka Raya.

“Smart City adalah sebuah konsep yang membantu masyarakat dalam mengelola sumber daya yang ada dengan efisien dan daya saing ekonomi. Juga membangun masyarakat modern yang madani,” ungkap Fairid.

Sementara itu Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya Sugiarto menyampaikan, smart city merupakan kota yang mampu memanfaatkan Sumber Daya Manusia (SDM), modal sosial dan infrastruktur telekomunikasi modern untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan dan berkualitas kehidupan tinggi.

“Melalui smart city, kita bangun pemerintahan berbasis masyarakat. Semoga bisa diimplmentasikan di wilayah masing-masing,” pungkasnya. (MC. Isen Mulang.1/prokom/ndk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*