INFO
Hadirkan Broadband Ecosystem di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

Hadirkan Broadband Ecosystem di SMK Karsa Mulya Palangka Raya

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Kian tingginya pengguna layanan digital pada kalangan siswa mendorong Telkomsel menghadirkan aplikasi digital untuk menunjang peningkatan kualitas pendidikan. Salah satunya melalui penerapan penggunaan aplikasi Sistem Informasi Sekolah Mandiri (SISMA).

Bagusnya dalam penerapan aplikasi SISMA di wilayah Kalimantan, untuk pertama kalinya Terkomsel memilih SMK Karsa Mulya Palangka Raya untuk menggunakan aplikasi tersebut.

General Manager Non HVC Sales Pamasuka, Thomas Anda Siaga mengatakan, sebagai digital telco company, Telkomsel terus berupaya untuk mendukung ekosistem broadband di era milenial.

“Hari ini Telkomsel bekerjasama dengan SMK Karsa Mulya Palangka Raya, menghadirkan aplikasi digital SISMA untuk dimanfaatkan para pelajar,” ungkapnya, usai launching mobile school application, di halaman SMK Karsa Mulya Palangka Raya, Senin (22/7/2019).

Dijelaskan, SISMA merupakan aplikasi digital dengan spesifikasi smartphone berbasis android yang menyediakan berbagai informasi dan kebutuhan data yang bermanfaat dan membentuk smart students di sekolah.

Aplikasi ini memberikan kemudahan bagi para siswa dalam melakukan absensi, mengerjakan tugas sekolah, forum grup diskusi guru dan siswa, data perpustakaan, bahkan juga dapat melakukan transaksi LinkAja di kantin sekolah.

“Ini merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap dunia pendidikan khususnya di Palangka Raya,” tambah Thomas.

Sementara itu kepala SMK Karsa Mulya Palangka Raya, Marsio mengaku menyambut baik penerapan aplikasi dari Telkomsel untuk mendukung pendidikan di sekolah yang diberi nama SISMA.

“Terimakasih kepada Telkomsel yang mempercayakan untuk pertama kalinya SMK Karsa Mulya untuk mendapatkan kesempatan menerapkan program Telkomsel,”ucapnya.

Dengan hadirnya sistem layanan digital ini tambah Marsio, setidaknya dapat mendorong serta membantu para siswa dan guru dalam proses belajar mengajar maupun peningkatan kualitas mutu pendidikan. (MC. Isen Mulang1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*