INFO
Hak Politik Masyarakat Harus Terpenuhi di Pemilu 2019

Hak Politik Masyarakat Harus Terpenuhi di Pemilu 2019

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Wakil Walikota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengharapkan agar Pemilu 2019 ini, mampu mewujudkan pemenuhan hak-hak politik, mendorong kualitas pendidikan politik dan terciptanya pemilu jujur, adil, berdaulat dan berintegritas serta meningkatnya partisipasi pemilih dalam pemilu.

Ungkapan tersebut disampaikan Umi, usai menghadiri sosialisasi dukungan kesiapan penyelenggaraan pemilu serentak  2019, Kamis (4/4/2019), di Hotel Luwansa Palangka Raya.

Menurut Umi,  langkah konkrit untuk menyukseskan penyelenggaraan pemilu serentak 2019 dapat berjalan dengan baik sangat diperlukan.

Terutama peran penting masyarakat Kota Palangka Raya untuk menjadi masyarakat cerdas, dewasa, berfikir arif dan bijaksana serta mengedepankan cara-cara damai dan kepatuhan terhadap peraturan berlaku dalam pelaksanaan pemilu.

“Pemerintah kota dalam hal ini akan memastikan pemenuhan hak politik sehingga pemilu 2019 bisa berjalan jujur, adil, berdaulat dan berintegritas,” tandasnya.

Terpenting tambah dia, tujuan akhir dari upaya pemerintah daerah tersebut, yakni mengajak seluruh elemen masyarakat mampu menyukseskan pesta demokrasi dengan tetap menjaga situasi kamtibmas, persatuan dan kesatuan.

Sementara itu, Ketua KPU Kota  Palangka Raya Ngismatul Qoiriyah mengungkapkan, jika pihaknya sangat mengapresiasi langkah nyata pemerintah kota dalam mendukung suksesnya penyenggeraan pemilu presiden, wakil presiden dan anggota legislatif 2019.

“Kami mengapresiasi kegiatan Pemerintah Kota Palangka Raya yang telah menggelar sosialisasi dukungan kesiapan pemilu 2019. Ini patut dicontoh oleh semua pihak, terutama mendorong masyarakat memberikan hak pilihnya pada pemilu 17 April mendatang,” ucapnya

Tambah Ngismatul, kegiatan ini juga selaras dengan target KPU guna meningkatkan masyarakat dalam memilih, yakni dengan target 80 persen partisipasi pemilih Pemilu 2019. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*