INFO
Halalbihalal, Momentum Menjaga Kondusifitas Bersama-sama

Halalbihalal, Momentum Menjaga Kondusifitas Bersama-sama

MEDIA CENTER, Palangka Raya-Terhitung empat hari masuk usai libur lebaran Idulfitri 1440 Hijriyah, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya pada Kamis (13/6/2019) pagi, mengelar acara Halalbihalal.

Acara yang berlangsung di Gedung Palampang Tarung Palangka Raya tersebut dihadiri langsung Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan wakilnya Umi Mastikah, serta diikuti jajaran kepala OPD dan Forkopimda lingkup pemerintah kota setempat.

Halalbihalal yang menghadirkan Ustadz H.M. Al-Gifari itu juga dihadiri ratusan ASN Pemko Palangka Raya maupun para tokoh masyarakat serta tokoh agama yang ada di Palangka Raya.

“Halalbihalal ini momentum bagi kita semua untuk memperkuat tali silaturahmi maupun kebersamaan dalam keberagaman,” ungkap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin usai Halalbihalal tersebut.

Tak kalah penting kata dia, Halalbihalal menjadi sarana efektif untuk menguatkan kembali rasa persatuan dan kesatuan ditengah-tengah kehidupan masyarakat.

“Mari kita memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatauan kita, terutama dalam menangkal maupun mencegah hal-hal yang dapat mengancam stabilitas dan kekondusifan daerah,” ujarnya.

Momentum Halalbihalal ini lanjut Fairid dapat menjadi sarana yang baik agar semua elemen pemerintah dan elemen masyarakat, saling mengingatkan dan saling memberikan masukan. Terlebih menghadapi berbagai hal-hal yang bisa merugikan masyarakat.

“Para tokoh masyarakat, tokoh agama maupun unsur pemerintahan hadir pada acara ini. Mari kita saling menginformasikan hal-hal untuk meningkatkan sikap kewaspadaan demi kenyamanan masyarakat,” tuturnya.

Selebihnya dalam kesempatan itu Fairid juga meminta kepada para ASN di lingkup Pemko Palangka Raya, untuk terus meningkatkan semangat kerja sebagai abdi negara.

“Tingkatkan inovasi dan kreativitas, lebih-lebih yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat,” pintanya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*