INFO
Hanya 15 Persen Sumur Bor yang Berfungsi

Hanya 15 Persen Sumur Bor yang Berfungsi

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Ada puluhan sumur bor di wilayah Kota Palangka Raya. Sumur bor itu selain dibuat oleh pemerintah daerah juga ada dari pihak perusahaan.

Disediakannya sumur bor ini untuk membantu petugas pemadam saat penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), karena saat musim kemarau sulit mencari air di sungai atau parit.

Hanya saja dari puluhan sumur bor tersebut menurut Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Supriyanto hanya 15 persen saja yang bisa digunakan.

“Sisanya tidak bisa digunakan, karena tidak pernah dilakukan perawatan,” kata Supriyanto saat memimpin rapat Karhutla, Rabu (29/5/2019).

Karena itu Supriyanto yang juga Staf Ahli Walikota Palangka Raya ini memerintahkan tim Karhutla segera melakukan pengecekan sumur bor tersebut.

Tahun ini Pemerintah Kota Palangka Raya akan melakukan pemeliharaan terhadap sumur bor, sehingga saat musim kemarau tiba, alat yang berfungsi untuk mengambil air tanah tersebut bisa digunakan.

Supriyanto menambahkan nantinya Pemerintah Kota Palangka Raya akan melibatkan masyarakat sekitar dalam pemeliharaan sumur bor. (MC. Isen Mulang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*