INFO
Harapan Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat dalam TMMD

Harapan Peningkatan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat dalam TMMD

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -104, yang dilaksanakan serentak di 50 kabupaten/kota di seluruh nusantara adalah wujud pengabdian TNI kepada masyarakat. Kegiatan pelaksanaan dilaksanakan selama 30 hari dan berakhir pada tanggal 27/3/2019, dan kegiatan TMMD di akhiri dengan upacara penutupan di SD Negeri 1 Kalampangan, Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, Rabu (27/03/2019)

Kegiatan TMMD ini diikuti TNI berjumlah 123 orang, Polri 12 orang, Dinas OPD 15 orang dan masyarakat 40 orang, yang mendapat dukungan anggaran dari Komando Atas sebesar Rp 354.500.000,- dan anggaran APBD Pemerintah Kota Palangka Raya sebesar Rp 1.500.000.000,-. Sasaran fisik yaitu pembuatan badan jalan panjang 5,120 meter lebar 20 meter dan pembuatan 1 buah jembatan titian kayu panjang 15 meter lebar 4 meter, sedangkan sasaran non fisik diantaranya pelayanan KB dan pelayanan kesehatan, penyuluhan narkoba, tertib lalu lintas dan penyuluhan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Danrem 102 / Pjg Kolonel Arm Syaiful Rizal mengatakan dalam TMMD ini mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Dan untuk itulah TMMD ini para prajurit TNI hadir ditengah masyarakat, menyebar semangat gotong royong dan energi positif untuk mencapai keunggulan, ungkapnya.

Selain upacara penutupan dilakukan juga penandatanganan naskah pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler ke 104 Tahun 2019 dilanjutkan penyerahan secara simbolis oleh Dansatgas TMMD kepada Walikota Palangka Raya dalam hal ini diwakili oleh Wakil Wali kota Palangka Raya Hj. Umi Mastikah. (MC. Isen Mulang/ bamw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*