INFO
Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Melonjak

Harga Bawang Merah dan Bawang Putih Melonjak

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Sudah menjadi rahasia umum jika menjelang bulan ramadan hampir semua bahan pokok mengalami kenaikan di beberapa tempat dan tidak terkecuali di Kota Palangka Raya.

Seperti halnya pantauan awak media center di pasar tradisional berkonsep modern yakni pasar Kahayan jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Selasa (30/4/2019), mendapatkan harga bawang merah dan bawang putih begitu melonjak naik.

Seorang penjual sembako Lisna menyebutkan, kenaikan terjadi sejak sekitar dua pekan terakhir, bawang merah sebelumnya harga Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp45 ribu per kilogram, sedangkan bawang putih dari harga Rp35 ribu per kilogram menjadi Rp50 ribu per kilogram.

Katanya biasa harga bawang putih lebih murah daripada bawang merah, tetapi tidak tahu kenapa, sekali ini justru harga bawang putih yang lebih mencolok naiknya.

Menurut Lisna harga bahan pokok yang beredar di pasar untuk saat ini bisa tiba-tiba berubah. Apalagi ini belum memasuki bulan Ramadan masih minggu depan?

Biasa dua-tiga hari mendekati bulan Ramadan, nanti saya rasa bakal ada kenaikan harga bahan pokok lainnya. Jangan-jangan menjelang Idul Frtri nanti naik lagi, pungkasnya. (MC. Isen Mulang/ykris).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*