TERKINI
Harga Sembako Terpantau Stabil

Harga Sembako Terpantau Stabil

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya terus melakukan pengecekan ketersediaan bahan pokok dan barang penting menjelang Natal dan tahun baru 2022.

Dipimpin Kabid Perdagangan, Hadriansyah melakukan koordinasi dengan para distributor guna memastikan bahwa harga sembako sampai Rabu 1 Desember 2022 masih normal.

Berdasarkan hasil pengecekan disejumlah pedagang di Pasar Besar diketahui dari 18 jenis kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan hanya minyak goreng, cabai, dan ikan gabus.

Minyak Bimoli 1 liter naik Rp1.000 dari Rp20 ribu menjadi Rp21 ribu. Cabai naik dari Rp80 ribu menjadi Rp90 ribu per kilo dan ikan gabus naik dari Rp60 ribu menjadi Rp70 ribu per kilo.

Sementara harga beras masih tetap. Beras Pangkoh Rp10 ribu per Kg, Siam Rp13 ribu, Karang Dukuh Rp15 ribu, Mayang Rp15 ribu, dan Mangkok Rp14 ribu.

Hadriansyah menuturkan pihak Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya juga sudah mengimbau kepada para distributor agar memastikan suplai kebutuhan pokok lancar, sehingga masyarakat dengan mudah untuk mendapatkannya. (MC Isen Mulang.2/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*