INFO
Hari Jadi Palangka Raya Penyemangat Kinerja

Hari Jadi Palangka Raya Penyemangat Kinerja

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Setiap 17 Juli diperingatai sebagai hari jadi Kota Palangka Raya, sekaligus hari ulang tahun Pemerintah Kota Palangka Raya

“Ibarat kata bisa dikatakan usia cukup tua bagi sebuah kota untuk berkembang dan bisa semakin maju dalam segala bidang,” ungkap anggota Komisi A DPRD Palangka Raya, Anna Agustina Elsye, Rabu (17/7/2019).

Menurut Anna, dihari bersejarah bagi kota Palangka Raya itu harus dimaknai dengan rasa syukur. Karenanya seluruh elemen masyarakat terutama bagi pemerintah kota harus memiliki semangat dalam berbenah diberbagai bidang pembangunan.

Terlebih Palangka Raya digadang-gadang menjadi calon ibu kota pemerintahan Indonesia. “Makanya, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin menyambut wacana tersebut,” katanya lagi.

Lebih lanjut ketua Bapemperda DPRD Palangka Raya ini mengungkapkan, jika pemerintah kota harus terus melakukan pembenahan, terutama melakukan peningkatan kapasitas kinerja

Apalagi keberhasilan dalam mempertahankan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI, hingga target memperoleh penghargaan Adipura harus mampu menjadi motivasi bagi pemerintah dalam membenahi sistem pemerintahan melalui komponen yang ada di dalamnya.

“Kinerja pemerintahan yang optimal merupakan salah satu fondasi dalam menciptakan tatanan Good Governance. Terus lakukan evaluasi yang telah kita lakukan di tahun yang lalu,” ucapnya.

Di usia Kota Palangka Raya yang kian matang tambah Anna, maka pemerintah kota harus mampu menciptakan sistem yang lebih mudah. Terutama dalam mengontrol peningkatan kinerja komponen di dalamnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*