INFO
Hari Jadi Palangka Raya, Tabur Bunga Hingga Anjangsana

Hari Jadi Palangka Raya, Tabur Bunga Hingga Anjangsana

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, menggelar acara tabur bunga di Taman makam Pahlawan Sanaman Lampang dan anjangsana dalam rangkaian HUT Pemerintah Kota  Palangka Raya ke 54 dan Hari  Jadi Kota Palangka Raya ke-62.

Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan Wakilnya Umi Mastikah, memimpin langsung kegiatan tersebut, diikuti sejumlah kepala OPD dan Forkopimda lingkup Pemko Palangka Raya, Selasa (16/7/2019).

Adapun usai kegiatan ziarah dan tabur bunga, walikota dan rombongan langsung melakukan kegiatan anjangsana, ke beberapa rumah kediaman mantan walikota dan wakil walikota Palangka Raya yang dikunjungi.

Anjangsana yang pertama kali dikunjungi rombongan adalah rumah kediaman mantan wali kota Lukas Tingkes (Alm), kemudian dilanjutkan kerumah DN.Singaraca (Alm), lalu ke kediaman rumah Tuah Pahoe (Alm). Setelah itu ke kediaman rumah  Let.Kol. Infantri  W Shandy (Alm), dilanjutkan ke rumah kediaman Nahason Taway, ke kediaman rumah Salundik Gohong dan terakhir kekediaman rumah HM Riban Satia.

“Setiap tahun kegiatan ini dilakukan oleh pejabat dilingkup pemko sebagai bentuk penghormatan kepada mantan pemimpin di Kalteng  pada umumnya dan Palangka Raya pada khususnya,” ungkap Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

Menurutnya, kegiatan yang menjadi agenda tahunan dalam rangka  HUT Pemerintah Kota  Palangka Raya dan Hari Jadi Kota Palangka Raya itu memiliki makna mendalam.

“Intinya masyarakat Kota Cantik ini bisa dikatakan besar, menakala bisa menghargai  jasa para pendahulunya atau pemimpinnya,” ujar Fairid.

Dari kegiatan anjangsana ini tambah dia, menjadi suatu kesempatan sekaligus ajang  memperkuat tali silaturahim sekaligus tukar-menukar pikiran dan masukan untuk pembangunan di Kota Palangka Raya.

Sementara itu mantan Wali Kota Palangka Raya HM Riban Satia, yang kediamannya menjadi tujuan terakhir dari kegiatan anjangsana, mengungkapkan jika saling tukar pikiran maupun masukan diperlukan, agar Kota Palangka Raya dapat berjalan berkesinambungan.

“Kita berharap pemimpin Kota Cantik saat ini dan jajarannya, dapat memiliki perspektif kedepan, yakni melihat apa yang diharapkan masyarakat,” tuturnya. (MC. Isen Mulang.1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*