TERKINI
Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 : Satu Bumi Untuk  Masa Depan

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022 : Satu Bumi Untuk Masa Depan

MEDIA CENTER, Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya berpartisipasi Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022, di tempat lokasi Car Free Day Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, Minggu pagi (5/6/2022).

Kepala DLH Kota Palangka Raya melalui Sekretarisnya Yuseran menyampaikan, “Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini dirayakan setiap Tahun pada tanggal 5 Juni sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan. Hari Lingkungan Hidup juga menjadi kesempatan untuk merefleksikan pencapaian dan terus melanjutkan tekad kita dalam mengatasi tantangan lingkungan hidup yang dihadapi dunia hingga saat ini.”

Diperingati sejak tahun 1974, Hari Lingkungan Hidup Sedunia adalah bentuk kampanye untuk menyampaikan keberhasilan upaya penyelamatan lingkungan. Pemerintah, perusahaan, lembaga swadaya masyarakat, komunitas, selebriti dan masyarakat di seluruh lapisan dunia mengadopsi Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan berpartisipasi dalam perayaan setiap tahunnya untuk mendukung kelestarian lingkungan.

Dalam moment peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022 ini dengan tema “Satu Bumi Untuk Masa Depan”. Dimana DLH Kota Palangka Raya berpartisipasi melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan yaitu penanaman pohon beberapa titik kiri kanan jalan protokol, dan pada lokasi Car Free Day diadakan aksi pungut sampah, aksi pilah sampah, mengaplikasikan bank sampah digital, kampanye pengurangan sampah plastik, Operasi pengurangan Sampah Plastik. (MC. Isen Mulang/BambangW/wspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*